video.ilmukedokteran.net dari multimedia hingga hypermedia

Satu lagi website sebagai sumber belajar bagi mahasiswa kedokteran dan kesehatan serta lulusan dokter dipersembahkan oleh dr.Iyas dan timnya yaitu video.ilmukedokteran.net .
Website ini berisi medical video, animasi video dan psycal examination video yang sangat bermanfaat untuk mendukung proses belajar di pendidikan kedokteran dan kesehatan di Indonesia.

“Multimedia saat ini merupakan salah satu pendukung utama dalam proses pendidikan dalam dunia kedekteran, oleh sebab itu kami mencoba untuk mengumpulkan file-file video, animasi kedokteran untuk membantu rekan-rekan baik dokter, paramedis dan para mahasiswa.”

Begitulah kutipan dari website video.kedokteran.net. Saya menilai bahwa website ini tidak hanya sebuah web yang berisi file-file multimedia, akan tetapi website ini sesuai dengan format media pembelajaran masa depan yaitu hypermedia.Saya mengatakan begitu karena website ini berisi file-file multimedia yang di beri tautan atau hyperlink.Kelebihan hypermedia misalnya adanya kebebasan para pembelajar untuk memilih materi pembelajaran sesuai keingginannya melalui tautan/hyperlink yang disediakan. Kemudian tautan-tautan ini yang merupakan sebuah learning object (objek pembelajaran) dapat dibangun kembali dan di-reusable untuk membuat learning object baru. Lalu kelebihan selanjutnya materi pembelajaran yang ada di website ini dapat di akses dari seluruh Indonesia dengan menggunakan internet.Semoga hasil kerja dari tim yang dipimpin dr.Ilyas dapat bermanfaat bagi semua dan terimakasih serta salut atas hasil kerjanya. Walaupun versi beta namun telah memberi sebuah inovasi di pendidikan kedokteran Indonesia. Ditunggu pengembangan versi selanjutnya.Nah bagi Anda segera kunjungi http://video.ilmukedokteran.net/


10 thoughts on “video.ilmukedokteran.net dari multimedia hingga hypermedia

  1. @drBoimz
    terimakasih juga karena mau saling berbagi pengetahuan dan sumbernya. Tetap semangat

  2. Videonya dan fasilitas yang lain juga cukup bagus untuk bahan belajar mahasiswa kedokteran, kalo bole kasi saran : referensi sebaiknya dicantumkan juga ya.
    Memang internet-koneksi di Indonesia agak lambat.
    Bagaimana dengan hak cipta karena sekarang kan lagi marak pembajakan dan plagiarisme?

  3. Salam kenal, tukeran link yuk??? Ato klo da waktu, kunjungi blogku yah. Heee… masih baru sih. Siapa tau Qta bisa saling berbagi artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s